Jumlah Kasus Pengaduan Publik Yang Belum Ditindak Lanjuti pada Aplikasi LAPOR

Tujuan Pengumpulan Data:

Untuk mengathui Jumlah Kasus Pengaduan Publik Yang Belum Ditindak Lanjuti pada Aplikasi LAPOR

Indikator:

Jumlah Kasus Pengaduan Publik Yang Belum Ditindak Lanjuti pada Aplikasi LAPOR

Variabel:

Pengaduan Publik, Aplikasi LAPOR

No Konsep Definisi Klasifikasi Ukuran Satuan Dasar Rujukan
1 Pengaduan Publik adalah bentuk penerapan dari pengawasan masyarakat yang disampaikan oleh masyarakat, baik secara lisan maupun tertulis berupa sumbangan pikiran, saran, gagasan atau keluhan/pengaduan yang bersifat membangun. Klasifikasi berdasarkan analisis atau sesuai kebutuhan Jumlah Kasus Perpres Nomor 76 tahun 2013
2 Aplikasi LAPOR adalah aplikasi yang menjadi bagian dari Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N). Kanal ini menjadi wadah pengaduan masyarakat jika melihat atau mendapat pelayanan publik yang tidak memuaskan. Klasifikasi berdasarkan analisis atau sesuai kebutuhan Jumlah Pengaduan Perpres Nomor 76 tahun 2013